Senin, 22 April 2013

Long Distance Relationship

Baiklah ceman-ceman sekalian dimana pun berada , dunia maupun akherat .
kali ini topik kita adalah : Long Distance Relationship or kita biasa menyingkatnya menjadi LDR .

topik kali ini adalah request dari salah seorang sahabat saya yang bernama 'Greget Wisanggeni mubarok husni jokowi ahok Diningrat ulalaaaaaa' dia adalah sejenis palsmodium protozoa yang dapat mengakibatkan galauisitis megankalikus mebius !
namanya panjang , udah kayak lika liku idup panjangnya :D
jadi postingan kali ini gue dedikasikan khusus buat si greget ini :P
jujur , postingan kali ini agak menantang buat gue , soalnya gue ga pernah yang namanya ngalamin LDR . secara gue kan 'single' . tapi dengan kekuatan bulan dan ridho dari allah S.W.T gue akan berusaha sekuat ibuk-ibuk ngeden pas ngelahirin supaya postingan kali ini tersirat dengan baik :D

so , lest go to the topic !
LDR atau hubungan jarak jauh adalah suatu fenomena yang banyak dialami oleh kaum-kaum yang bercinta .
jadi didalam LDR cinta kita terpisahkan oleh ruang dan waktu #tsaaahhhh ..
emang sih , menjalani LDR itu ga semudah kayak kita ngupil , dibutuhkan banyak ke-ekstraan disini ,misalnya :
1. LDR itu butuh kepercayaan ekstra
    Yang namanya LDR itu kan udah  pasti jauh-jauhan , ga bisa ketemu setiap saat dan yang pasti jarak rumah lo sama si doi itu bukan 5 langkah ! cuma bisa komunikasi lewat teknologi canggih yang bernama handpone dan JJS (jejaring sosial) atau mau surat2an juga boleh (itu kalo lo lahir dijaman purba) , jadi harus saling percaya satu sama lain bahwa pasangan kita itu ga akan macem-macem disana .
2. Kesabaran ekstra
    yaps !! menjalani LDR butuh kesabaran ++ ! misalnya disaat lo lagi kangen banget sama si doi , lo ga bisa ketemu dia karena jarak yang jauh dan ongkos yang mahal (buat nyamperin sidoi kan butuh duit, apalagi jauh), jadainya kalo udah kayak gitu cuma bisa telponin or smsin doi atau pake cara kuno yaitu ngomong dan nyiumin fotonya si doi ! tapi kesabaran tidak hanya dibutuhkan sampe disitu , tapi lo juga harus sabar ngadepin temen-temen yang terkadang rese ngeledikin status lo sama si doi yang LDR !
3. Pulsa ekstra buat nelpon sms dan BBM-in si doi
   Ibarat nya , pulsa adalah kehidupan hubungan lo ! kalo pulsa lo sampe abis , dijamin lo ga bakal bisa berhubungan sama doi . 
4. Ekstra jos buat nambah tenaga dalam mengarungin cinta yang rumit #tsaahh
    dan jangan lupa minum ekstra jos biar GREGET ! biar stamina tetap full . (sebenernya yang ini agak melenceng sih , tapi biarin ! yang nulis siapa ? suka-suka gue dong ! :P)


Dari hasil penelitian oleh Prof.Dr.Selvia Wulandari Sp.JK ( spesialis jomblo kece , atau bisa disebut juga spesialis jomblo KASIAN) yang telah dilakukan selama beribu-ribu tahun ,didapatkan data bahwa LDR (Long Distance Relationship) atau bahasa awamnya PaJeRo (Pacaran Jarak jaOh) memiliki beberapa keuntungan dan kerugian, di sini kita dapat tinjau dari sudut pandang apa kita menilai LDR itu sendiri.

Keuntungan LDR : 
1. Tidak perlu mengeluarkan diut banyak untuk sering2 ajak doi jalan. so ? jauh lebih irit !
2. Bisa terhindar dari hal-hal yang diinginkan . misal : main bekel , terus yang kalah disuruh ngemil kodok idup-idup !
3. Klo bohong gak bakal ketahuan (astagfirullah .. apa ini ?? jagan ditiru ! walaupun jauh , tapi kita harus tetap jujur ! tapi kalo udah terlanjur boong gapapa lah  namanya juga khilaf :P)
4. Bebas kemana aja dengan siapa aja, tanpa harus di introgasi si dia. jadi lo ga perlu repot ngeladenin ocehan-ocehan yang terkadang bikin keki , misal (kalo lo cowok) : "aku mau kumpul bareng temen ya bebb ? | kamu kumpul sama siapa aja ? cowok semua kan ? atau ada ceweknya juga ? nanti pulang jam berapa ? ih awas ya kamu kalo macem2 ! ih aku ga percaya deh sama kamu ! kamu pasti mau ketemu cewek ya ? dan blaaa.. blaa .. blaa.. (ngoceng terus ampe kiamat! ) setdah ! lo baru ngomong satu kalimat , si doi udah ngoceh2 dua puluh paragraf ! malesin to the absurd !
5. karena jarang ketemu, biasanya rasa kangen pasti numpuk-numpuk, so waktu ketemuan pasti lebih ehmmm…... naahh ini nih baru bener !

Kerugian LDR :
1. Sering kebobolan tabungan untuk beli pulsa supaya tetap bisa komunikasi dengan si dia

2. Sering frustrasi karena jealous liat temen sayang2an sama pacarnya

3. Gak punya tempat pelampiasan kalo lagi bete

4. panik dan Berburuk sangka kalo tiba-tiba si dia gak bisa dihubungi
5. cenat-cenut kalo tiba-tiba dia ga ngehubungin lo , terus tiba-tiba pihak kepolisian nelpon lo , dan ngabarin kalo pacar lo udah ga ada ! (ini sih sinetron abnget -,-) 

* Bangun pagi
-Pacaran : dibangunin pacar
-LDR : dibangunin pacar lewat sms
-Jomblo : dibangunin emak

* Kalo lapar
-Pacaran : "Yang ... makan di luar yuk"
-LDR : "Yang udah makan ?"
-Jomblo : "Yang belum makan ... yang belum makan ..."

Pacaran: Makan sepiring berdua sama pacar.

LDR: Makan di piring masing2 sambil telpon-an/webcam-an.
Jomblo: Makan piring sambil Makan telpon.

* Kalo Hujan
-Pacaran : Hujan-hujanan bareng pacar / berteduh bareng pacar
-LDR : ngeliatin hujan smbil sms pacar
-Jomblo : Main hujan sendiri

ada pertanyaan yang datang ke Prof.celpia tentang LDR melaui  pacebo'ok dari si gleget . dan sekarang Prof.celpia akan jawab pertanyaan tersebut one by one menurut BPOS (Buku panduan Orang Sarap) , lets cekidotbekicot !
Pertanyaan Pertama :
" Prof.clep , apa sih enaknya LDR itu ?"
answer : Menurut Prof , LDR itu enaknya dari segi 'gak perlu repotnya' . baca deh bagian keuntungan dari LDR ! (soalnya prof males nulis lagi ) . terus juga , LDR itu bisa melatih kejujuran dan kesabaran kita , yang secara ga langsung kalo kejujuran dan kesabaran itu udah terlatih melalui sebuah hubungan , pasti juga akan terbawa kekehidupan sehari-hari . so , itu positiv kan ?

pertanyaan kedua : 
"Prof.Clep , kan banyak tuh orang yang bisa dijadikan pasangan dan deket pula jaraknya sama kita , tapi kenapa harus LDR ??"
Answer : Jadi begini loh sodara-sodara syekalian , Cinta itu kan bisa dateng kapan aja dan dimana aja tanpa harus mempertimbangakan siapa , jarak, keadaan atau apapun yang berhubungan sama orang yang kita cintai ! kalo udah cinta , maupun semut udah bermutasi menjadi brontosaurus pun gak bakal jadi halangan ! sejauh apapun jarak yang memisakan kita , tapi kan jauh dimata dekat dihati . cinta kita selalu dekat kok, so ? tancap terus gaann !!! #asemeleeeeehh :P

jadi sedikit tips dari gue buat yang sedang menjalankan hubungan jarak jauh with doi .
sebenernya sih ga perlu khawatir sama hubungan kalian , toh yang dibutuhkan itu cuma satu , yaitu : PRINSIP ! Prinsip saling menghargai satu sama lain , Prinsip bahwa akan selalu jujur dan menjaga kepercayaan , Prinsip saling menghargai komitmen yang udh disepakati sebelumnya, dan prinsip bahwa tidak mempermasalahkan JARAK diantara lo dan doi !
kalo prinsip-prinsip tersebut dijalankan dengan baik , gue yakin kok , LDR gak bakal jadi masalah dan hubungan lo sama pasangan lo pasti bakal langgeng !
jadi , ga ada salahnya juga kan kalo LDR ??

NB : yang menulis wacana diatas adalah seorang JOMBLO !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar