Kamis, 18 April 2013

Dream , believe , and make it happend :)

Dulu waktu kecil , kalo gue ditanya sama orang-orang "selvi kalo udh gede mau jadi apa ?" dengan spontan gue bakal jawab "atu mau jadi dotel dunndd" (dengan intonasi anak kecil yang imut) .
dan jawaban itu terus gue pertahankan sampe gue kelas 3 SMP .
nah setelah gue lulus SMP , nyokap gue merealisasikan cita-cita gue dengan masukin gue ke salah satu SMK kesehatan di wilayah bogor dan gue pun memutuskan buat ngambil jurusan 'keperawatan'.
Disekolah ini gue dapet banyak banget pelajaran yang mengarah pada cita-cita gue yaitu menjadi seorang 'DOKTER' (yang profesional) .

Entah mengapa (asemeleh :P) semenjak gue sekolah di jurusan 'keperawatan' ini , segala nya berubah ! (eiittss bukan berubah jadi power rangers atau cat women).
gue mulai berfikir kritis terhadap masa depan gue , disekolah tuh membuat gue jadi lebih mengetahui tentang profesi 'dokter' yang sebenernya kaya gimana .
ternyata enggak segampang yang gue fikirkan , untuk menjadi seorang dokter itu butuh perjuangan yang keras ! kalo gue uraikan itu menjadi seperti bagan berikut :

wajib lulus SMA/SMK dengan nilai diatas rata2 ----> ikut seleksi masuk Fakultas kedokteran-----> (kalo masuk) kuliah paling cepet 5 tahun ----> koas ----> ujian kelulusan buat jadi dokter ----> jadi dokter .

emang sih keliatannya simpel ! tapi jangan salah ,semua prosedur tersebut harus bisa lo lalui dengan baik step by step nya kalo lo mau masuk FK dengan normal (alias murni bebas dari sogok menyogok ).
semua step itu butuh waktu , kerja keras , semangat , uang bayak , dan tentunya 'keberuntungan' yang baik.
sekarang mata gue dan mata hati bahkan mata kaki gue udh mulai terbuka untuk memahami semua itu .
agak sedikit hopeless sih buat masuk FK , ya ... you know lah !
selain masuknya yg susah , kuliah di FK juga butuh dana yang ga sedikit sob !
gue sendiri udah berkali-kali ngebahas soal ini ke ortu ,
dan setiap gue ngebahas soal ini ampe mulut berbusa , nyokap bokap selalu menanggapi dengan pesan yang hampir sama setiap kalinya .

pesan yang akan selalu gue inget di otak dan gue tanam dalam-dalam di hati gue (aseekk :P)
nyokap bokap selalu bilang :
"ibu sama bapak selalu dukung apa yang kamu inginkan , ibu sama bapak akan usahakan supaya kamu bisa masuk FK . yang terpenting sekarang kamu itu harus belajar dengan sungguh2 dan harus dapat nilai yang bagus , nanti kalo kamu udah lulus , kamu bebas mau mau masuk fakultas apapun asal itu baik buat kamu . soal biaya , kamu ga perlu pikirin itu , itu tanggung jawab ibu dan bapak . oke putriku yang cantik ?" (oke ! kalimat terkahir emang bikinan gue aja :P)
nasehat dahsyat tersebut ga bakal gue lupain , ya .. gue sekarang masih berusaha sih buat mencapai itu semua .

tapi dibalik cita-cita gue buat jadi dokter , gue punya suatu tujuan yaitu,
'suatu saat nanti kalo gue udh jadi dokter gue bakal jadi seorang dokter yang profesional' .
Yang artinya bukan hanya sekedarbekerja di rumah sakit , terus (membantu) mengobati pasien lalu dapat gaji, tapi gue juga pengen ilmu yang gue punya itu bisa berguna buat orang bayak . gue pengen berdedikasi buat warga indonesia (terutama) bukan hanya buat orang2 berduit , tapi juga buat kalangan menengah kebawah .
karna menurut gue setiap orang itu punya hak yang sama buat mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak !

ya cita-cita gue ga muluk2 sih , 'gue cuma ingin melihat orang lain tersenyum' .
soalnya gue suka miris kalo ngeliat ada orang yang kehilangan keluarga nya karena gak ngedapetin pelayanan kesehatan yang cepat , tepat dan tentunya manusiawi !
itu salah satu alasan kenapa gue pengen banget jadi seorang dokter .
dan sekarang gue bertekad dan berjanji pada diri gue sendiri kalo 'gue HARUS BISA ngedapetin cita-cita gue , demi diri gue sendiri , demi orang tua gue , dan demi orang banyak'
DREAM , BELIEVE , AND MAKE IT HAPPEND :D

mudah-mudahan suatu saat nanti apa yang gue impikan bisa tercapai :)
amiinn :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar