Minggu, 01 April 2012

Rumah

Disaat kita merasa penat dan lelah setelah melakukan rutinitas sehari-hari , kemana kita akan kembali untuk melepas penat ?
dan di saat kita butuh kehangatan , cinta dan kasih sayang , kemana ita akan mencarinya ?
ya , kita dapat menemukan itu semua di RUMAH , rumah bukan hanya sekedar tempat berlindung disaat panas dan hujan , tapi lebih dari sekedar itu , rumah adalah sebagai tempat kita bersosialisasi dengan orang-orang terdekat kita , tempat dimana kita menemukan cinta , tempat dimana kita bisa menemukan canda tawa , tempat dimana kita bisa berkumpul dengan orang-orang yang kita sayangi , serta rumah adalah tempat dimana kita bisa dikatakan 'pulang' .
Sedari kecil hingga besar kita berada didalam rumah , bagi saya rumah bukan hanya sekedar sebuah bangunan yang terbuat dari bahan-bahan material atau dari benda mati , akan tetapi rumah itu adalah
sebuah tempat yang bisa dikatakan sebagai 'Penyatu Keluarga' . kenapa ?
karena , dirumah lah tempat kita berkumpul setelah sibuk dengan kegiatan masing-masing , kita bisa berkumpul dan bercanda tawa disana , dan yang terpenting kita bisa menemukan 'kehangatan dan cinta' yang tak dapat ditemukan di tempat lain .
memang tak semua orang menganggap rumah itu tempat yang indah , terutama bagi mereka yang merasakan 'broken home' , bagi mereka rumah itu seperti neraka yang sangat tidak menyenangkan bahkan rumah dianggap sebagai tempat paling 'menyedihkan' dan paling dibenci karena alasan-alasan tertentu .
bicara tentang aku , Rumahku memang tak sebagus rumah milik orang lain , rumahku hanyalah sebuah petakan kecil yang sudah sangat tua , tapi cukup untuk melindungi kami semua disaat panas terik dan disaat hujan lebat . dan dirumah yang kecil imi pula aku menemukan banyak sekali hal yang sangat berharga , kejadian-kejadian yang sangat mengesankan dan hampir seluruh hidupku dihabiskan di rumah ini :)
rumah ini begitu hangat karena dikelilingi orang yang aku cintai dan yang mencintaiku , merekalah yang membuat rumah ini menjadi begitu berharga . rumah ini adalah tempat pertama dimulainya segala kegiatanku, tempat dimana aku memulai semangat pagi dan tempat terakhir aku bernaung sebelum memejamkan mata .
untuk itu , hargailah rumah kita , jangan membuat rumah yang sebenarnya begitu indah menjadi sebuah tempat yang bagitu menyedihkan dan menyimpan amarah .
karna 'rumah' juga ikut merasakan bagaimana perasaan diantara para penghuninya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar