Senin, 26 Maret 2012

KENYATAAN ITU INDAH

pernahkan kita sadar ? kalau ternyata kenyataan itu lebih indah dari pada impian ?
yah , memang terkadang kenyataan itu pahit . kenyataan terkadang membuat kita menyerah dan merasa gak sanggup lagi untuk menghadapinya . kenyataan juga yang membuat kita merasa jatuh , sakit dan terpuruk .
tapi sadarkah anda , kalau ternyata kenyataan yang pahit itu merupakan hal yang sangat berguna dan menentukan kehidupan kita yang selanjutnya seperti apa .
kenyataan bukanlah suatu hal yang ada di angan-angan kita , bukan hal yang kita inginkan dah juga nukan hal yang sudah kita rencanakan .
tapi kenyataan itu sesungguhnya adalah peristiwa atau keadaan di kehidupan nyata yang benar-benar harus kita hadapi . Berbeda dengan impian , impian memang selalu berisi hal indah yang kita harapkan , hal yang kita inginkan , dan hal yang kita rencanakan . tapi kita tidak akan pernah tau apakah impian kita itu akan benar-benar terjadi atau tidak ? kita hanya bisa berharap tanpa bisa memastikan .
menurut saya , seseorang yang selalu menyalahkan kenyataan dan menghindar dari kenyataan ,  itu sesungguh nya hanyalah orang-orang yang merugi , dan tindakan nya itu hanya akan menjadi tindakan yang sia-sia . karna sekuat apapun kita berlali untuk menghindari kenyataan , percayalah , bahwa kenyataan itu akan tetap datang walau sejauh apapun kita menghindarinya .
kenapa kenyaatan itu indah ?
jawaban nya adalah karena dengan menghadapi kenyataan lah kita bisa memahami arti hidup yang sebenarnya , kita bisa mempelajari hal-hal yang belum bisa kita temukan di salam sebuah impian , dengan kenyataan kita bisa merasakan kasih sayang yang nyata , cinta yang nyata , dan segala sesuatu yang nyata ..
jadi , hadapilah kenyataan dengan penuh semangat dan dengan senang hati . karena anda tidak akan pernah menyadari keindahan yang tersembunyi dalam sebuah KENYATAAN ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar