Jumat, 15 Februari 2013

selalu ada akhir yang indah dibalik kesusahan :)

'selalu ada akhir yang indah dibalik kesusahan'
yaps !! kenapa kali ini gue kasih judul ini ??
gue mau cerita sedikit tentang kisah perjuangan gue dan temen-temen ekskul gue yang luar biasa :)
penasaran ??
cekidot bekicot !!

' EKSKUL PASKIBRA '
nama tersebut terkenal kalo disekolah gue dengan anak-anak yang bermasalah , ga tau sopan santun , bikin masalah , ya pokoknya apalah yang serba jelek-jelek !
kami dikenal kaya gitu cuma karna kesalahan pelatih paskib yang dulu pernah bikin sekolahan gempar !
tapi , disini gue klarifikasi .
" kita itu bukan anak-anak seperti apa yang 'manusia-manusia alay' (you know who they are :D ) itu fikirkan ! kita bukannya ga tau sopan santun , bermasalah , dan blaa.. blaa ..
tapi kita tuh justru ank-anak yang cuma pengin nuntut kebenaran ! "

dari sekian banyak hal yang 'manusia-manusia alay' itu katakan , ini yang paling gue inget :
> kita pernah dibilang anak-anak ga tau aturan
   kita tuh bukannya ga tau aturan , tapi kita berjuang biar bisa ikut lomba dan akhirnya                          mengharumkan nama sekolah juga ! tapi apa ? bukannya didukung , malah ditentang abis-abisan !
> kita selalu disindir tentang masalah yang sebenernya mereka yang gede-gedein sendiri setiap kali
   upacara atau apel sampe gue bener-bener enek ngedengernya ! bahkan waktu itu setiap gue denger
   mereka ngelebay-lebayin cerita , rasanya gue pengen timpukin sepatu ke muka mereka satu-satu !
> kita sellau diliatin sinis setiap kita lewat didepan manusia-manusia alay !
> orang tua pernah dipanggil 2x gara-gara hal yang gak jelas !
> kita pernah dibentak-bentak , dimaki-maki , didepan aula sekolah didepan banyak orang !  
> mereka selalu ikut campur dalam hal pribadi kita ! sampe mau makan atau keluar aja mesti bilang 
   sama mereka !
  dan masih banyak lagi ..

dan hal itu terus berlangsung sampe berbulan-bulan ..
sampe kuping gue udah tebel ngedenger ocehan-ocehan manusia2 alay yang kadang ga jelas juntrungannya !
kalo dibilang sakit , ya pastinya sakit banget lah !
kita semua ngerasa dikucilkan , ngerasa gak dihargai jerih payahnya , ngerasa dihalangi aspirasinya , ibaratnya kayak mayat idup yang ga berhak buat bersuara/berpendapat !
walaupun kayak gitu , kita tetep berusaha buat bangkit . tetep jaga hubungan baik antar sesama anggota paskib .

sampe pada akhirnya , ada seorang pahlawan menurut kami semua yaitu bapak 'RS'.
dai yang membuat paskib hidup lagi .
waktu itu dia menawarkan kami untuk ikut lomba paskib se jabodetabek , kita semua amat sangat bersemangat buat ikut . tapi ada 1 hal yg bikin kita agak pesimis yaitu si bapak ini ngasih tau kalo kita ikut lomba itu pas H-10 perlombaan .
dari pengalaman gue ikut paskib pas SMP , yang namanya latian kalo mau lomba itu pasti udah di prepare minimal 2 bulan sebelum hari H lomba .
tapi ini GILA ! 10 hari tanpa persiapan apapun diawal ! jadinya , latian , kostum ,atribut , konsep formasi , dan segalanya digodok dalam waktu 10 hari !
emang gila ! GILA banget !
dalam 10 hari itu kita ngerasain yang namanya semangat , kadang putus asa , pesimis , ya pokonya gitu deh ..
tapi si bapak ga berhenti buat ngebakar semangat kita lagi , setiap hari ,setiap detik , setiap menit pokonya kapanpun itu beiau rela buat teriak-teriakan , memotivasi kita ! salut buat beliau :)

Tenaga habis terkuras, waktu , fikiran , pokonya segalanya bener-bener dicurahkan dalam waktu 10 hari !
sampai pada akhirnya hari lomba yang ditunggu-tungggu pun datang !
kita ikut lomba ini membawa beban yang berat , nama paskibra dan bapak dipertaruhkan disini !
jujur , gue bukan takut kalah ! tapi gue takut ngecewain bapak yang udah berjasa banyak buat kita ! satu-satunya hal yang ada dibenak kami semua adalah bagaimana caranya tampil semaksimal mungkin supaya bisa pulang dengan senyuman dan tangisan bahagia :)
akhirnya , semua rasa yang bercampur aduk itu kami curahkan dilapangan :)
kami berusaha buat tampil semaksimal mungkin yang kami bisa .

sampai akhirnya tiba saat pengumuman lomba yang berlangsung agak ricuh .
dari banyak kategori yang diperabutkan , nama sekolah kami belum juga dipanggil .
disitu , gue dan temen-temen udah muali ngerasa hopeless dan pasrah sampe akhirnya nama sekolah kami disebutkan dalam ketegori juara 3 :)
disitu semuanya seneeeenggg bgt bahkan hampir semuanya nagis :D
termasuk bapak , bapak yang selama ini kami anggap sadis , menyebalkan , dan pemarah ini menagis buat kami :)
terharu rasanya :)
juara 3 memang bukan kategori yang waw ! tapi buat kami , yg untuk pertama kalinya ikut lomba itu sudah amat sangat memuaskan :)
semua rasa takut , cemas , sirna !
berganti dengan senyuman dan tangisan kebahagiaan :)
kami pulang bukan hanya sekedar membawa piala , tapi juga membawa PEMBUKTIAN ! BAHWA KAMI JUGA BISA !!

dan pada akhirnya gue sadar , bahwa perjuangan yang tak kenal lelah itu PASTI akan berakhir degan indah bila diiringi dengan usaha dan doa :)
jangan mudah menyerah walaupun terkadang dunia tak bersahabat !
tetap berusaha , dan yakin dalam hati kecil bahwa KITA PASTI BISA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar